Kamis, 12 Februari 2009


Di atas ini adalah gambar personil dari Avenged Sevenfold. Keren kan?

Avenged Sevenfold ato A7X adalah band beraliran rock yang berasal dari Huntington Beach, California. Band ini beranggotakan 5 orang yaitu M. Shadows (vokal), Synyster Gate (gitaris), Zacky Vengeance (gitaris), Johnny Christ (bassist), dan The Rev (drummer). Mereka sekarang telah memiliki 5 album.

Terbentuknya Avenged Sevenfold

Avenged Sevenfold terbentuk pada tahun 1999 di Orange Country, California. Album pertama mereka Sounding the Seventh Trumpet direkam saat mereka masih brumur 18 tahun. Album ini terdapat 13 lagu dan dirilis dengan label Good Life Recording. Album ini dirilis pada tanggal 13 Januari 2001. Tetapi setelah Synyster Gate masuk album ini dirilis ulang pada tanggal 19 Maret 2002 dengan label Hopeless Records. Lagu “To End The Rapture” juga direkam ulang, kali ini ditambahkan dengan permainan gitar Synyster Gates. Album kedua mereka adalah Waking the Fallen keluar tahun 2003 dengan mengusung 12 lagu.

City of Evil (2005-2007)

Di tahun 2005 Amerika Serikat tengah jenuh dengan musik hip-hop dan pop yang merajalela. Maklum lah di sana kan lumayan banyak orang berkulit hitamnya jadi banyak yang suka musik hip-hop. Lalu tanpa pikir panjang Avenged Sevenfold merilis album ketiga mereka yaitu City of Evil tepatnya pada tanggal 8 Juni 2005 dengan label Warner Bros. City of Evil mengusung 11 lagu. Namun di album ini sangat berbeda dengan album sebelumnya. Di album ini M. Shadows sudah tidak memiliki guratan scream lagi, itu dikarenakan hilangnya teriakan vokalis M. Shadows. Hit single Bat Country merupakan lagu metal/rock yang merajai MTV TRL. Mereka mempopulerkan kembali solo gitar dengan duet gitaris Synyster Gates dan Zacky Vengeance yang benar-benar memanaskan area moshpit. Album tersebut mendapat sertifikat gold dan memenangkan predikat Best New Artist in a Video di MTV VMA 2006 untuk lagu Bat Country.

Avenged Sevenfold (2007-sekarang)

Tahun 2007, mereka kembali masuk studio untuk merekam lagu terbaru mereka untuk studio album ke-5 mereka. Di awal Agustus 2007 mereka menjalani tur Asia Pasifik dan mereka sempat mampir di Indonesia lho…tepatnya pada tanggal 7 Agustus 2007 dan memainkan lagu mereka pertama kali di depan publik. Lagu mereka berjudul Almost Easy mendapat sambutan hangat dari penggemar di seluruh dunia. Setiap penyanyi atau band terkenal biasanya kan ada band pembukanya, untuk Avenged Sevenfold ini Indonesia telah menghadirkan band punk dari Yogyakarta yaitu Endank Soekamti untuk menjadi band pembukanya.

Tahun 2008 ini, mereka berpartisipasi sebagai headliners di tour Taste of Chaos bersama Bullet for My Valentine, Atreyu, Blessthefall dan Idiot Pilot. Ketika tour, mereka merekam sebuah DVD yang mengandung 6 lagu baru mereka. Di tahun 2008 mereka juga mengeluarkan album baru mereka yaitu Live in the LBC & Diamonds in the Rough yang berisi 9 lagu baru dan 2 lagu aransement (Almost Easy dan Afterlife).

Tanggal 22 Oktober 2008, Avenged Sevenfold kembali manggung di Indonesia masih dengan event organizer yang sama yakni Java Musikindo. Kali ini band heavy metal Jibril didaulat menjadi band pembukanya. Tapi sayangnya konsernya tidak pernah disiarin di TV.

Discography

  • Sounding the Seventh Trumpet (2001)
  • Waking the Fallen (2003)
  • City of Evil (2005)
  • Avenged Sevenfold (2007)
  • Live in the LBC & Diamonds in the Rough (2008)

Personil

  • M. Shadows - vokal
  • Synyster Gate - lead guitar, piano, vokal
  • Zacky Vengeance - gitar ritmik, vokal
  • Johnny Christ - bass, vokal
  • The Rev - drum, perkusi, vokal, piano

Ciri Khas

Setiap band pasti memiliki ciri khas tersendiri dunk. Nah, untuk Avenged Sevenfold mereka cenderung memainkan nuansa agresif pada vokal, gitar, dan drum (bass tetap statis). Dengan sentuhan yang dinamis, mau keras atau lambat, mereka tetap menggunakan harmonisasi yang luar biasa dan komposisi yang teratur. Sebut saja lagu-lagu yang sedikit melow, seperti Seize The Day dan Dear God, gitarnya tetap di drop Dm seperti halnya metal-metal kebanyakan. Kemudian, ciri khasnya selain komposisi dan drop, Syn memasukkan nuansa sweep picking (arpeggio) di hampir semua lagunya. Keindahan sweep picking yang dipadukan dengan kromatik, slide, dan teknik-teknik lainnya bisa kita dengar di lagu The Wicked End. Kemudian selain itu, tidak lupa juga sentuhan akustik yang membawa suasana seperti di Hawaii, bisa kita dengar di lagu Sidewinder. Tapi, satu lagi ciri khas yang tidak pernah lepas dari mereka, menduetkan gitar Syn dan Zacky, memakai double bass dengan tempo yang beberapa kali lipat beat-nya dari biasanya.

Mantan Anggota

  • Justin Sane - Bass
  • Dameon Ash - Bass
  • Matt Wendt - Bass

Itu semua informasi yang bisa aku dapatkan. Dan salam buat semua yang ngefans sama Avenged Sevenfold.
Have a Nice Day ^_^








Tidak ada komentar:

Posting Komentar